Sportradar Pertimbangkan Langkah Hukum Terhadap Genius Sports

Sportradar dilaporkan mengancam akan mengambil langkah hukum terhadap Genius Sports secara berturut-turut untuk kesepakatan penyediaan data secara eksklusif untuk Premier League, English Football League dan Scottish Professional Football League.

Genius Sports membeli hak dari Football DataCo pada awal tahun ini dan menolak semua kewajiban untuk menyertakan perjanjian sub-lisensing dengan penyedia data lainnya. Kesepakan ini sendiri disebutkan akan berjalan selama 5 musim dari tahun 2019-2020 hingga 2023-2024.

"Tidak ada persyaratan bagi kami untuk menyediakan sub-lisensi tetapi kami ingin melakukan pembicaraan dengan siapapun yang ingin berbicara dengan kami," kata CEO Genius Sports, Mark Locke.

Sportradar Pertimbangkan Langkah Hukum Terhadap Genius Sports

Walaupun Genius telah bersedia untuk berdiskusi akan tetapi Sportradar menuduh bahwa penyedia data tersebut menghalangi kompetisi dengan memasukan perjanjian eksklusif.

Perjanjian tersebut menyebutkan bahwa para penyedia data lainnya harus membeli hak sub-lisensi dari Genius Sports sebelum dapat menyediakan data tetapi Sportradar ingin mengumpulkan datanya sendiri dan mengklaim bahwa perjanjian seperti itu telah melanggar hukum kompetisi di Inggris dan Eropa.

Sebuah surat telah dikirim ke Sunday Times menuduh Genius Sports dan Football DataCo telah secara agresif menargetkan siapa saja yang mengumpulkan data pertandingan langsung di stadium.

Post a Comment

0 Comments