JPJ atau lebih dikenal dengan JackpotJoy akan melakukan pembayaran sebesar 490 juta pounds atau sekitar 621,1 juta dollar AS untuk mengakuisisi Gamesys Holding Ltd.

Kesepakatan ini terdiri dari 250 juta pounds dibayar secara tunai oleh JPJ sedangkan sisa 240 juta pounds akan dibayar dalam bentuk saham di JPJ. Perjanjian ini tidak termasuk dengan merek Gamesys di bidang olahraga dan permainan. Selain itu, JPJ juga akan mengganti namanya menjadi Gamesys Group PLC.

Selesaikan Akuisisi Gamesys, JPJ Akan Melakukan Rebrand

JPJ sebelumnya telah melakukan bisnis dengan Gamesys dengan menjual JackpotJoy kepada Intertain Group Ltd pada April 2015. Dengan kesepakatan ini, Gamesys akan memiliki saham sebesar 31 persen di grup baru ini nantinya.

CEO dari Gamesys, Leff Fenton akan menjabat CEO dari Gamesys Group Ltd sedangkan eksekutif JPJ yaitu Neil Goulden yang menjabat sebagai ketua dewan komisaris dan Keith Laslop yang menjabat sebagai CFO akan tetap menduduki posisi yang sama pada Gamesys Group.

Setelah pengumuman akuisisi ini, JPJ dilaporkan mengalami kenaikan 5% pada sahamnya.
Goulden mengatakan bahwa akuisisi ini akan menjadi langkah yang penting untuk memastikan pertumbuhan dari JPJ. Pertumbuhan ini diharapkan dapat memberikan keuntungan yang signifikan untuk para pemegang saham, pegawai dan juga konsumen.

"Untuk pemengang saham, kami harapkan akuisisi ini akan meningkatkan pendapatan dari perusahaan pada tahun penuh pertama dari kepemilikan ini."