Pemain Perempuan Poker Profesional Asal Rusia Ditemukan Meninggal Dalam Kamar Mandi

Liliya Novikova, pemain poker dan eSports berbakat yang berasal dari Rusia telah meninggal dunia pada usia 26 tahun. Novikova ditemukan dirumahnya di Moskow dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Dirinya merupakan mantan duta PokerStars dan seorang streamer di Twitch yang dikenal dengan nama Liya5. Menurut laporan dan investigasi polisi, Novikova meninggal karena kesetrum listrik yang dimana mengakibatkan trauma pada bagian kepala.

Dirinya ditemukan oleh tetangga yang memiliki kunci apartemen-nya dan diminta untuk memeriksa keadaan Novikova oleh seorang perempuan yang kemungkinan besar adalah orang tuanya karena tidak dapat menghubungi anak perempuannya tersebut. Novikova tinggal di salah satu distrik mewah di Kutuzovsky Prospekti yang berada di Moskow.

Penyebab kematian masih harus mengunggu konfirmasi karena tengah dilakukan otopsi akan tetapi dari laporan awal yang disebutkan bahwa dirinya mengalami sengatan listrik setelah pengering rambut yang dia miliki mengalami kerusakan.

Novikova merupakan seorang insinyur yang lulus sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya di Moscow Bauman State Technical University akan tetapi menolak tawaran pekerjaan di bidangnya tersebut setelah dirinya memutuskan untun mengejar karir sebagai seorang pemain poker profesional sekaligus eSports yang menjadi keinginannya sejak lama.

Pemain Perempuan Poker Profesional Asal Rusia Ditemukan Meninggal Dalam Kamar Mandi

Sebelum melakukan debut di permainan poker online, Novikova sudah pernah mengikuti kompetisi eSports profesional untuk game Dota 2. Setelah itu dirinya tertarik dengan permainan poker ketika dirinya berhasil mendominasi High-Ecelons di PokerStars yang dimana meliputi permainan Hyper Turbo dan Sit & Go's.

Kemenangan Novikova yang paling banyak diingat pada ajang offline adalah pada event EPT Prague NLH Deepstack yang dimnana dirinya memenangkan 54.068 dollar AS. Novikova juga hadir di media sosial sebagai seorang pengajar poker dan dirinya juga menjalankan sebuah kelas master sekaligus menjual pakaian yang bertemakan poker.

Novikova bukanlah pemain perempuan poker pertama yang meninggal dunia sebelum waktunya. Pada tahun 2017, Emma Fryer, pemain asal Inggris meninggal karena kecelakaan lalu lintas di Republik Ceko ketika akan menghadiri turmanen World Series Of Poker Europe.

Post a Comment

0 Comments